Lisensi

TqR4TFX7TFdmYFG4TFI4TZNbTKTusBSpMXQpaVQps6ft

Wanita Saat Ini Tidak Untuk Termarjinalkan

smam9sby
0 Comments
Artikel,Berita,
Wanita Saat Ini Tidak Untuk Termarjinalkan
SMA Muhammadiyah 9 Surabaya - Senin (11/2/2019) suasana tampak berbeda pada apel pagi di halaman SMA Muhammadiyah 9 Surabaya, semua petugas dari pembawa acara hingga pemimpin apel adalah perempuan. Berbeda dari suasana apel sebelumnya yang selalu dipimpin laki-laki, ternyata salah satu siswi dari kelas XI MIPA juga mampu menjadi pemimpin dan apel berjalan dengan lancar hingga selesai.

"Hal ini sebagai salah satu bukti bahwa perempuan tidak termarjinalkan, perempuan dahulu yang lingkupnya hanya dapur, sumur, dan kasur tapi saat ini keberadaannya patut untuk dipertimbangkan", kata Dra. Hj. Shohifah, M.Pd.I selaku pembina apel pagi.

Dalam amanat apel pagi, ucapan selamat juga disampaikan oleh ustadzah Shohifah kepada pemimpin apel Sinta Ferdiana yang telah terpilih untuk mengemban amanah menjadi Ketua Umum Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMA Muhammadiyah 9 Surabaya periode 2018-2019.

Juga disampaikan bahwa, "dalam penggalan lirik lagu Mars IPM adalah sebagai ikrar kita bersama yakni terampil, berilmu, berakhlaq mulia, pelopor dan pelangsung, penyempurna amanah, dipertegas dengan janji pelajar point terakhir siap menjadi kader muhammadiyah dan bangsa. Maka dari itu jadilah kader yang bermartabat dan mampu menjaga keutuhan NKRI", tegas ustadzah yang juga sebagai wakil kepala SMA Muhammadiyah 9 Surabaya.

"Berbuat baik hakikatnya adalah berbuat baik pada dirinya sendiri, karena sesungguhnya semua yang dilakukan akan kembali pada diri sendiri, jadilah orang yang bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain", pesan guru Al-Islam yang juga menjabat sebagai sekretaris pimpinan daerah 'Aisyiyah kota Surabaya. (*)

PENDAFTARAN PESETA DIDIK BARU

Kami mengundang putra terbaik Negeri untuk bergabung bersama SMA Muhammadiyah 9 Surabaya

Form Bantuan Whatsapp

Hello! Ada yang bisa dibantu?
×