> -->

Latih Berkarya, Guru Seni Budaya Mengajarkan Siswanya Membatik

Latih Berkarya, Guru Seni Budaya Mengajarkan Siswanya Membatik
Konten [Tampil]

www.ismuba-smam9sby.sch.id - Alhamdulillah kita masih diberikan oleh Allah dengan kesehatan yang luar biasa. Dengan kesehatan inilah kemudian kita harus memanfaatkannya untuk terus beribadah kepada Allah dan meraih amalan-amalan yang diridhoi oleh Allah. Salah satu perbuatan yang besar pahalanya adalah "menuntut ilmu". Di era sekarang, pelajar pada umumnya sering mengeluh akan pelajaran yang ditampilkan didunia pendidikan terutama yang berbau "hitungan" seperti Kimia, Fisika, Ekonomi, dan Matematika. Oleh karenanya kita harus senantiasa berinovasi dalam mengajarkan peserta didik kita dengan inovasi yang baru.

Dengan problem tersebut, alhamdulillah kemaren (29/10/2018) guru Seni Budaya SMA Muhammadiyah 9 Surabaya Erwin Siswanto mengajarkan peserta didiknya tidak hanya dengan teori yang selalu membosankan bagi benak peserta didik, namun langsung diajarkan praktek. Kali ini guru Seni Budaya Pak Erwin panggilan akrabnya mengajarkan siswa kelas XI MIPA dengan membatik. Selain hal tersebut merupakan hal yang baru bagi mereka dalam belajar juga menanamkan kepada mereka bahwa kita sebagai orang Indonesia harus cinta akan batik, karena batik merupakan warisan budaya leluhur kita, ungkapnya.

Pelajaran yang baru tersebut juga disambut baik bagi para siswa kelas XI MIPA. Hal ini terlihat dengan senangnya meraka dalam mencanting (menggambar kain dengan malam) yang merupakan tahapan awal saat membatik. Dengan kegiatan tersebut juga menjadikan anak-anak tidak bosan, karena semua ekspresi mereke, meraka salurkan dalam berbagai bentuk dan pola saat membatik.

Semoga kegiatan dikelas tersebut, menambah wawasan dan bakat siswa SMA Muhammadiyah. Amin


Share
SMA Muhammadiyah 9 Surabaya merupakan Sekolah berbasis The Islamic Entrepreneur School dengan Semboyan MUSE (mandiri unggul sukses entrepreneur)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel