Lisensi

TqR4TFX7TFdmYFG4TFI4TZNbTKTusBSpMXQpaVQps6ft

Siswa Muse Jadi Imam Shalad Idhul Adha Tahun 1439 H

smam9sby
0 Comments
Berita,
Siswa Muse Jadi Imam Shalad Idhul Adha Tahun 1439 H
www.ismuba-smam9sby.sch.id - Gema merdu takbir berkumandang sejak selasa malam, yang menandakan bahwa 10 Dzulhijjah 1439 H. jatuh pada hari rabu (22/8/2018), pagi hari jamaah berkumpul memenuhi lapangan Weta Wiyung Surabaya untuk melaksanakan sholat idul adha bersama panitia Pimpinan Ranting Muhammadiyah Jajar Tunggal.

Pelaksanaan sholat idul adha berlangsung hikmat dimulai dengan mengumandangkan takbir bersama, dilanjut dengan sholat berjamaah tampak berbeda dengan tahun sebelumnya karena imam yang memimpin adalah seorang siswa kelas XII IPS SMA Muhammadiyah 9 Surabaya. Walau mengaku gerogi Feri Sangrila Supit bermodalkan kemampuannya menghafal dan membaca al-qur'an yang baik siswa ini berhasil menunaikan amanah yang diberikan oleh panitia pelaksana.

Setelah sholat, dilanjutkan dan ditutup dengan khotbah yang diisi oleh salah satu dosen di Universitas Muhammadiyah Surabaya yang merefleksikan kisah Nabi Ibrahim dalam melaksanakan perintah Allah SWT. "Sebagai seorang hamba, ketaatan, kecintaan dan ketaqwaan Nabi Ibrahim tidak terhalang oleh apapun, bahkan dalam mengorbankan anak kandungnya sekalipun", kata Ahmad labib yang bertindak sebagai khotib idul adha. (win)

PENDAFTARAN PESETA DIDIK BARU

Kami mengundang putra terbaik Negeri untuk bergabung bersama SMA Muhammadiyah 9 Surabaya

Form Bantuan Whatsapp

Hello! Ada yang bisa dibantu?
×