> -->

Rapat Kerja MKKS Wilayah Surabaya Selatan

Rapat Kerja MKKS  Wilayah Surabaya Selatan
Konten [Tampil]
www.ismuba-smam9sby.sch.id - Kemaren hari Selasa dan Rabu (31/7 -1/8) Kepala sekolah SMA Surabaya, Mationo, MA menghadiri rapat kerja MKKS Wilayah Surabaya Selatan di Ayana Hotel, Trawas, Mojokerto. 

MKKS Sendiri merupakan singkatan dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah ditingkat SMP dan SMA/SMK. Untuk tingkatan SD, kepala sekolah tergabung dalam sebuah komunitas tersendiri dengan nama kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S). MKKS mempunyai struktur kepengurusan ditingkat kabupaten atau bisa disebut sebagai MKKS Rayon, untuk ditingkat bawahnya disebut MKKS Sub Rayon. MKKS Sendiri tidak memiliki jenjang struktur sampai tingkat propinsi atau nasional. Ditingkat propinsi MKKS hanya bersifat koordinatif antar pengurus.

Dalam kinerjanya, MKKS bertugas mengkoordinasi kegiatan-kegiatan ditingkat kabupaten untuk MKKS termasuk semseter dan kenaikan kelas. Begitu juga dengan pelaksanaan kegiatan pengembangan profesi guru. Selain itu, MKKS juga berperan dalam mengembangkan jaringan. Berbagai upaya ditempuh agar para kepala sekolah dan guru mempunyai variasi kegiatan yang bermuara pada peningkatan mutu profesionalitas guru. Hal ini bisa dilakukan karena MKKS mempunyai kewenangan dalam menentukan program-program terbaik bagi para guru. Fasilitas terhadap guru baik berupa pelatihan maupun kegiatan-kegiatan lainnya bisa memberikan harapan terhadap peningkatan profesionalitas para guru yang menjadi dambaan kita semua.

Dari penjelasan tersebut, untuk itulah MKKS Wilayah Surabay Selatan mengadakan rapat kerja untuk membahas beberapa agenda program kerja serta pembentukan pengurus baru, mengingat sudah 3 tahun masa pengurusan pada MKKS Surabaya Selatan ini. 

Semoga sukses dan lancar, salam dari generaasi muse selamat bergabung. #ENTREPRENEUR
Share
SMA Muhammadiyah 9 Surabaya merupakan Sekolah berbasis The Islamic Entrepreneur School dengan Semboyan MUSE (mandiri unggul sukses entrepreneur)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel