> -->

Green Community MUSE Kerja Sama dengan GDM

Green Community MUSE Kerja Sama dengan GDM
Konten [Tampil]

www.ismuba-smam9sby.sch.id - Tadi pagi tepat tanggal 27/08 komunitas Green Community MUSE dikunjungi oleh GDM, Gajah Dipelupuk Mata. GDM merupakan komunitas dari PT. Graha Alam Sempurna yang mempunyai semboyan dan tujuan mewujudkan Indonesia gema ripah loh jinawi. GDM sendiri berkunjung ke Muse tidak pertama kalinya, namun sebelumnya sudah pernah ke SMA Muhammadiyah 9 Surabaya dalam pelatihan dan prkatik menanam pada tanggal 19/07 lalu.

Baca Juga: Fortasi bersedekah dengan ilmu ekologi

Pada pertemuan kali ini, GDM ingin melihat dan mengevaluasi hasil praktik yang sudah pernah dilakukan oleh anak muse bulan lalu ketika kegiatan Fortasi. Setelah berbincang-bincang dengan Ustadzah Rina, Ustadzah Karisa, Ustadzah Shahifah dan Calon Anggota Green Community Muse tentang hasil tanaman yang pernah ditanam tersebut, mereka menyimpulkan;

  • Ternyata penyebab tanaman yang ditanam saat fortasi tidak tumbuh adalah bibit yang sudah kadaluarsa dan pencahayaan yang kurang. Pihak GDM menyarankan untuk mengantung di area wudhu atau area lantai 2, 3, 4 yang menghadap ke jalan agar mendapat cahaya yang cukup.
  • Bila tanaman organik kita banyak dan bisa dijual, mereka punya partner penjualan sayuran organik. Kalaupun tidak sampai dijual keluar, bisa kita (guru atau wali murid) beli sendiri guna mendukung kegiatan agropreneur anak-anak.
  • Terdapat ide bagus dari Ustadzah Shoifah untuk menanam di area wudhu. Bila mushola sudah dibongkar, karena kayu bisa dimanfaatkan untuk membuat tempat menanam secara bertingkat.
  • Sepertinya memang perlu dibentuk green community untuk menindaklanjuti kegiatan agropreneur dan penghijauan di muse.


Demikian, pertemuan tadi pagi dengan TIM GDM, Semoga dengan pertemuan tersebut membuat basis entrepreneur Muse semakin berkembang dan tetap terjalin kerja sama. Amin

Salam dari generasi muse dan selamat bergabung #ENTREPRENEUR.

Share
SMA Muhammadiyah 9 Surabaya merupakan Sekolah berbasis The Islamic Entrepreneur School dengan Semboyan MUSE (mandiri unggul sukses entrepreneur)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel