Lisensi

TqR4TFX7TFdmYFG4TFI4TZNbTKTusBSpMXQpaVQps6ft

Salma Alumni Muse 2023 Tergabung di Surabaya Next Leader 2045

smam9sby
0 Comments
Berita,Prestasi,
Salma Alumni Muse 2023 Tergabung di Surabaya Next Leader 20245

Salma panggilan dari Salma Safina Atallah, alumni SMA Muhammadiyah 9 Surabaya (SMA Muse) angkatan 2022-2023 yang kini sebagai Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya Prodi Ilmu Falak sekarang ikut bergabung di Surabaya Next Leader (SNL) sejak 3 bulan lalu. SNL Sendiri merupakan program dari Wali Kota Surabaya bagi generasi pemuda Surabaya untuk mempersiapkan generasi Emas 2045.

Program ini berpusat di Jalan Cimanuk No 27, Kecamatan Wonokromo yang diresmikan sejak akhir tahun 2023 silam. Salma mengungkapkan bahwa program ini sebagai wadah buat anak muda, buat belajar dan menampung aspirasi anak-anak muda terkait pembangunan Kota Surabaya.

"Jadi Organisasi SNL ini sendiri langsung dibawah naungan pak Erick. Di SNL itu ada tingkatannya atau bagiannya, mulai dari RT, RW, maupun koordinator Kelurahan dan Kecamatan. Kebetulan Salma jadi koordinator kelurahan jajar Tunggal Kecamatan Wiyung", tambahnya

"Selama 3 bulan lebih gabung SNL ini Salma sudah pernah menyampaikan tentang keluh kesah masyarkat Surabaya terkait adanya sekolah zonasi dan tidak meratanya sekolah Negeri di berbagai Wilayah Surabaya, hal ini Salma sampaikan ke ketua SNL", kata Mahasiswa UIN tersebut

Sejak bergabung dengan SNL, Salma alumni Muse 2023 ini menyampaikan bahwa sudah banyak benefit yang ia dapat mulai dari bisa mengikut kelas public speaking, entrepreneur class, social mdeia class dan yang lebih menariknya pasti selalu ada di acara penting Kota Surabaya bersama pak Erick.

Salma juga menambahkan bahwa SNL sendiri juga bersifat voluntering tetapi tetap ada koordinasi dari Kelurahan dan Kecamatan. Jadi setiap aspirasi warga Surabaya alurnya dari perwakilan RT ke RW, RW ke koordinator Kelurahan, dan koordinator Kelurahan ke Kecamatan. SNL setiap tahunnya selalu open recruitment sebagai anggota jadi buat warga Surabaya terutama pemuda (anak muda) jangan menyianyiakan tidak join di SNL karena aspirasi dari anak-anak muda langsung di dengar sama pak Wali Kota.

Salma juga mengungkapkan bahwa insyaAllah pada Kamis, 11 Juli 2024 besok dalam rangka peringatan Hari anak Nasional 2024 Kota Surabaya akan menyampaikan program kerja secara langsung di depan pak Erick Wali Kota Surabaya.

PENDAFTARAN PESETA DIDIK BARU

Kami mengundang putra terbaik Negeri untuk bergabung bersama SMA Muhammadiyah 9 Surabaya

Form Bantuan Whatsapp

Hello! Ada yang bisa dibantu?
×