Lisensi

TqR4TFX7TFdmYFG4TFI4TZNbTKTusBSpMXQpaVQps6ft

Persiapan LDKS Muse, Panitia Siapkan Tim BLS

smam9sby
0 Comments
Berita,Kegiatan,
Persiapan LDKS Muse, Panitia Siapkan Tim BLS

www.smam9sby.sch.id - Rabu dan Kamis depan (18 - 19/10/2023) SMA Muhammadiyah 9 Surabaya akan melaksanakan LDKS. SMA Muse sapaan akrabnya menyiapkan Tim BLS (Basic Life Support) untuk memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) apabila terjadi yang tidak diinginkan saat LDKS mendatang.

"LDKS sendiri merupakan kepanjangan dari Latihan Dasar dan Kepimpinan Siswa. LDKS merupakan kegiatan tahunan dari SMA Muse yang diwajibkan untuk kelas X dan XI dengan tujuan menjadikan peserta didik agar tangguh, tangkas, terampil teliti dan teladan yang disingkat menjadi 5T", ungkap Ust. Vicky selaku ketua LDKS Muse.

"Untuk keselamatan peserta didik kami sudah menyiapkan Tim BLS (Bantuan Hidup Dasar) dan melatihnya agar saat LDKS sudah siap memberikan pertolongan pertama pada peserta LDKS apabila terjadi yang tidak kita inginkan", lanjut Ust. Vicky.

Tim BLS sendiri terdiri dari 5 siswa kelas XII yang ditunjuk untuk membantu keselamatan peserta didik. Kelima siswa yang diipilih adalah Fadhilah kelas XII IPS, Alya kelas XII IPS, Intan kelas XII MIPA, Abrar kelas XII MIPA, dan Astra kelas XII MIPA.

"Saya sangat merasa senang bisa ikut andil dalam latihan BLS", ungkap Fadhilah salah satu siswa yang ditunjuk untuk membantu kegiatan LDKS. 

"Dari latihan ini saya banyak belajar tentang bantuan hidup dasar seperti cara mengangkat korban, cara memperbannya, cara membersihkan luka, cara mengatasi apabila korban patah tulang, dan masih banyak lagi pokoknya seru" ungkap Intan kelas XII MIPA yang ikut dalam latihan tersebut.

Insan yang merupakan pelatih dan sekaligus alumnus Muse mengatakan, "tujuan mengadakan latihan ini untuk membantu pertolongan pertama pada kegawatdaruratan sehari-hari, seperti kecelakaan, jatuh  dari ketinggian, kebencanaan dan lain-lain".

"Jadi selain sebagai sarana untuk persiapan LDKS juga agar kedepannya yang tergabung dalam Tim BLS siap melakukan pertolongan pertama pada kondisi apapun, dimanapun dan kapanpun", lanjut Insan.

"Tim BLS sendiri akan terus dilatih meskipun LDKS kedepannya sudah selesai", harapan Insan yang merupakan BLUD RSUD DR Mohamad Soewandhie Surabaya.

PENDAFTARAN PESETA DIDIK BARU

Kami mengundang putra terbaik Negeri untuk bergabung bersama SMA Muhammadiyah 9 Surabaya

Form Bantuan Whatsapp

Hello! Ada yang bisa dibantu?
×