Lisensi

TqR4TFX7TFdmYFG4TFI4TZNbTKTusBSpMXQpaVQps6ft

6 Siswa SMA Muhammadiyah 9 Surabaya Lolos SNMPTN 2022 Jalur Undangan

smam9sby
0 Comments
Berita,

6 Siswa SMA Muhammadiyah 9 Surabaya Lolos SNMPTN 2022 Jalur Undangan

smam9sby.sch.id - 6 Siswa SMA Muhammadiyah 9 Surabaya Lolos SNMPTN 2022 Jalur Undangan.
 Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mencantumkan pengumuman SNMPTN 2022 di website resminya per Selasa sore, 29 Maret 2022. Secara keseluruhan, sebanyak 120.643 siswa  dinyatakan lulus dari total 612.049 siswa yang ikut seleksi jalur penerimaan mahasiswa baru berbasis nilai rapor dan prestasi akademis. Dari total siswa yang diterima di seluruh tanah air tersebut, 6 siswa di antaranya merupakan siswa dari SMA Muhammadiyah.

Hal ini merupakan prestasi bagi sekolah kami, pasalnya ditahun sebelum-sebelumnya tidak sebanyak tahun ini. "Alhamduillah ada 6 siswa yang lulus SNMPTN 2022" ungkap Guru BK Ust. Erick Sumadinata, S.Psi. 

Sesuai data yang dimiliki, jumlah yang lolos SNMPTN 2022 ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Adapun daftar siswa yang lolos adalah:

  1. Dwi Apriliansyah (Pendidikan Fisika - UNESA)
  2. Afra Nabilah (Agribisnis - UPN "Veteran" Surabaya)
  3. Firda Verina (Sosiologi - UNESA)
  4. Della Dwi Ramadhani (Ekonomi Islam - UNESA)
  5. M. Freski Dino (Bisnis Digital - UNESA)
  6. Valentina Febyanti (PG Paud - UNESA)

Kepala SMA Muhammadiyah 9 Surabaya UStadzah Rina Nduruwati, S.Pd menyamapaikan "Semoga diikuti oleh siswa yang lain untuk jalur SBMPTN 2022 dan SNMPTN 2023 mendatang lebih banyak yang lolos". Semua ini adalah berkat siswa yang giat belajar dan dukungan semua para guru, tambahnya. 

"Saya juga mengucapkan selamat dan sukses kepada siswa - siswi yang telah diterima di PTN sesuai harapan masing-masing. Tingkatkan belajar, jaga almamater, raih prestasi, amalkan akhlakul karimah, dan istiqomah ibadah serta menjadi entrepreneur muda", lanjut beliau.

Keberhasilan siswa - siswi SMA Muhammadiyah 9 Surabaya disambut senang oleh jajaran guru SMA Muhammadiyah 9 Surabaya. Waka Humas Ust. Azid Zainuri, S.Pd mengaku senang dan mendoakan agar keberhasilan yang dicapai siswa MUSE tersebut bermanfaat dan barokah.

Hal senada juga disampaikan oleh Ustadzah Feni Hidayatul F, S.Pd Waka Kesiswaan MUSE. Belau mengaku senang atas prestasi anak didiknya tersebut, semoga disusul banyak siswa yang diterima dijalur lainnya.

Sebagaimana diilansir dari akun media sosial Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), tercatat sebanyak 120.643 siswa telah diterima di 125 perguruan tinggi negeri (PTN) impiannya. Itu artinya ada 490.406 calon mahasiswa belum lulus atau diterima di SNMPTN, tetapi tidak perlu berkecil hati karena masih ada jalur penerimaan berikutnya, yakni UTBK SBMPTN. Untuk kuota perguruan tinggi Satker dan BLU minimal 40 persen dan Perguruan Tinggi Badan Hukum minimal 30 persen dari total keseluruhan peserta. Selain itu, masih ada jalur lagi yakni Seleksi Mandiri oleh masing-masing Perguruan Tinggi dengan kuota untuk PTN BH maksimal 50 persen dan PTN Satker dan BLU dengan maksimal 30 persen.

PENDAFTARAN PESETA DIDIK BARU

Kami mengundang putra terbaik Negeri untuk bergabung bersama SMA Muhammadiyah 9 Surabaya

Form Bantuan Whatsapp

Hello! Ada yang bisa dibantu?
×