> -->

Pelatihan Merajut Ke Kaboki Pasuruan

Pelatihan Merajut Ke Kaboki Pasuruan
Konten [Tampil]

www.ismuba-smam9sby.sch.id - Kemaren (13/12/2018) SMA Muhammadiyah 9 Surabaya mengadakan kunjungan ke KABOKI Tas Rajutan - Pasuruan. Kunjungan tersebut merupakan kegiatan akhir semseter yang telah dilaksanakan  pada tanggal 3 - 8 Desember 2018 kemaren. Kegiatan ini diharapkan jiwa berwirausaha dan semangat untuk berwirausaha peserta didika SMA Muse bertamabah dan semakin semangat, sebagaimana tagline SMA Muse "MUSE - Mandiri Unggul Sukses Entrepreneur".

Pada KAS (kegitan akhir semseter) ini, peserta didik SMA Muse memiliki banyak pengalaman baru di Wisata Rajut KABOKI yang beralamat Jl. Raya Sukorejo-Bangil KM 1.5, Lecari Sukorejo -  Pasuruan Indonesia 67161 tersebut. Mulai dari sejarah Kaboki yang dimulai pada tahun 1989 Elliot Lucca (tas terbuat dari kulit) sebagai cikal bakal Kaboki, dan berkembang menjadi The Sak pada tahun 1994 (berganti menjadi tas rajut - tas ekspor) , dan pada tahun 2002 menjadi Kaboki tas rajut khusus dalam negeri. Selain sejarah Kaboki, peserta didik juga mendapat ilmu proses pembuatan Kaboki, mulai cara merajut, pemilihan bahan yang berkualitas, pembuatan tas, dan finishing. 

Kaboki yang terdaftar oleh PT. Velesia ke Departemen Kehakiman dan HAM RI pada 2002 dengan sertifikat bernomor 504108 terebut, memiliki berbagai model tas rajutan. Mulai dari tas khusus untuk handphone yang pengerjaannya perharinya sekitar 2-3 tas dapat diselesaikan hingga tas assecoris wanita yang pengerjaannya 2-3 hari per-tas-nya.

"Saya sangat senang sekali kunjungan kesini, karena saya jadi tahu cara membuat tas rajutan dan ada pelatihannya juga. Akhirnya saya sedikit bisa merajut." Ungkap Dhia kelas X MIPA.

Semoga dengan kegiatan akhir semseter ke Kaboki ini menambah wawasan dan ketrampilan anak Muse terhadap entrepreneur mereka. Amin.








Share
SMA Muhammadiyah 9 Surabaya merupakan Sekolah berbasis The Islamic Entrepreneur School dengan Semboyan MUSE (mandiri unggul sukses entrepreneur)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel