> -->

Sabet Juara Harapan Tingkat Nasional dalam Lomba Canon Photomarthon 2018

Sabet Juara Harapan Tingkat Nasional dalam Lomba Canon Photomarthon 2018
Konten [Tampil]

www.ismuba-smam9sby.sch.id - Minggu kemaren (28/10/2018) lagi-lagi Siswa Muhammadiyah mendapat juara. Bila mana sebelumnya mendapat juara dalam ajang perlombaan JKTC 10 maka kali ini juara dalam perlombaan fotografer se-Indonesia yang dilaksanakan di Yogyakarta. Abraham Adimukti kelas XII MIPA dikabarkan juara harapan kategori pelajar dalam akun instagram resmi canon.indonesia.


Dengan pemerolehan juara tersebut, selain mendapat piagam penghargaan Abraham sapaannya juga mendapat Printer isi ulang Canon PIXMA G1010. Selain Abraham, juga ada 4 juara harapan yang sama dengan pemorelehan piagam dan printer yang sama pula. Untuk juara 3 sendiri mendapatkan Kamera DSLR Canon EOS 1500D + Lensa EF-S 18-55mm, juara 2 mendapatkan Kamera Mirrorless Canon EOS 1500D + Lensa EF-S 18-55mm + Trip Photo Clinic dalam negeri, juara 1 mendapatkan, Kamera Mirrorless Canon EOS 200D + Lensa EF-S 18-55mm + Trip Photo Clinic dalam negeri, dan juara umum mendapatkan Kamera DSLR Canon EOS 750D + Lensa EF-S 18-55mm + Trip PhotoMarathon Asia Championship ke Jepang.

Abraham mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dua kali dalam setahun dengan kota yang berbeda. Jikalau tahun lalu dilaksanakan di Surabaya dan Yogyakarta untuk tahun ini dilaksanakan di Tangerang (UPH Grand Chapel) tepat pada tanggal 29 September 2018 dan di Yogyakarta (Auditorium Universitas Sanata Dharma)  tepat pada tanggal 28 Oktober 2018. Canon PhotoMarathon sendiri merupakan ajang perlombaan yang tak hanya menjadi lomba fotografi dengan hadiah menarik semata, namun juga menjadi ajang silaturahmi para fotografer dari berbagai daerah untuk saling berbagi cerita dan pengalaman, ujar Harun - Canon Division Director pt. Datascrip dalam web yangcanggih.com.

Untuk membekali para peserta dengan wawasan dan pengetahuan fotografi yang baru dan bermanfaat, tahun ini Canon PhotoMarathon Indonesia 2018 menggelar sesi Pro-talk yang sekaligus menghadirkan 3 hingga 4 orang fotografer profesional kenamaan dari genre pemotretan berbeda di tiap kota penyelenggaraan. Di Tangerang, Pro-talk akan diisi oleh fotografer Azcha Tobing, Jilmi Astina, Arief Yudo Wibowo dan Julian Somadewa. Sementara di Yogyakarta, fotografer papan atas yang akan berbagi pengetahuan dengan para peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2018 adalah WS. Pramono, Mancil Harsoyo dan Monica Anantyowati. Selain itu Canon PhotoMarathon Indonesia 2018 juga akan dimeriahkan oleh penampilan musisi muda berbakat, Maudy Ayunda di Tangerang, dan juga aktris layar kaca dan layar lebar sekaligus penyanyi rap Adila Fitri di Yogyakarta.


Dengan pemerolehan juara ini, semoga siswa SMA Muhammadiyah 9 Surabaya lebih semangat dalam menggali bakatnya mereka masing-masing, dan terus berkarya lebih baik. Amin.
Share
SMA Muhammadiyah 9 Surabaya merupakan Sekolah berbasis The Islamic Entrepreneur School dengan Semboyan MUSE (mandiri unggul sukses entrepreneur)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel