> -->

Pelajar Berdagang SMA Muhammadiyah 9 Surabaya Ajarkan Anggotanya Mandiri dalam Berwirausaha

Pelajar Berdagang SMA Muhammadiyah 9 Surabaya Ajarkan Anggotanya Mandiri dalam Berwirausaha
Konten [Tampil]

www.ismuba-smam9sby.sch.id - “Terwujudnya SMA Muhammadiyah 9 Surabaya sebagai lembaga Islam yang berbasis Entrepreneur dengan aplikasi Multimedia, Bilingual, dan Character Building” merupakan visi dari sekolah ini, "membekali siswa dengan ilmu wirausaha adalah salah satu dari upaya mencetak calon-calon pengusaha di Indonesia", kata Ahmad Erwin Siswanto selaku kepala urusan kesiswaan.

Minggu, (21/10/2018) tujuh kelompok siswa Entrepreneur Club SMA Muhammadiyah 9 Surabaya pukul 06:00 WIB tepat dijadwalkan untuk berangkat menuju Taman Bungkul Jl. Darmo, Wonokromo, Surabaya. Di tempat itu siswa diwajibkan membawa produk untuk dijual dan belajar menghadapi konsumen di setiap keadaan.

Tidak ada hari Minggu yang terganggu, justru mereka berpikir yang biasanya hanya bermalas-malasan kini berubah menjadi Minggu Produktif, dengan berlatih berdagang dalam lingkungan sosial yang sangat luas hingga mereka paham bagaimana cara menghadapi dengan baik para komsumen yang sifat dan sikapnya bermacam-macam.

"Kegiatan ini dilakukan setiap minggu ketiga dalam satu bulan, mengajarkan siswa berdagang program ini telah dikenal masyarakat luas dengan identitas Pelajar Berdagang", tegas kaur.Kesiswaan yang juga pembina ekstrakurikuler Entrepreneur club di SMA Muhammadiyah 9 Surabaya.

"Hal yang sangat biasa bila menemukan orang yang menolak tawaran kita dengan tidak baik, sifat orang berbeda-beda, yang penting kita harus menanggapi dengan baik agar tidak terjadi perselisihan" ucap Andre salah satu siswa kelas XI-MIPA.

Sedangkan Mationo, MA selaku Kepala Sekolah berharap "Semoga tidak sia-sia program yang menjadi ciri khas sekolah tercinta ini diaktifkan kembali. Semoga apa yang telah menjadi terapan, akan selamanya menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada jati diri mereka masing-masing". (Red/Sinta)
Share
SMA Muhammadiyah 9 Surabaya merupakan Sekolah berbasis The Islamic Entrepreneur School dengan Semboyan MUSE (mandiri unggul sukses entrepreneur)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel