> -->

Duta Kesehatan MUSE Siap Mengawal Hidup Sehat

Duta Kesehatan MUSE Siap Mengawal Hidup Sehat
Konten [Tampil]
www.ismuba-smam9sby.sch.id - Sabtu (28/7) Dinas Kesehatan kota Surabaya mengadakan seleksi peserta lomba duta kesehatan yang nantinya akan dipilih 20 peserta lolos seleksi untuk diikut sertakan dalam ajang lomba duta kesehatan dinas kota Surabaya. Peserta lomba ini diambil dari tiap kecamatan se Surabaya. Satu kecamatan hanya boleh mengirimkan dua perwakilan saja, itu pun dari sekolah yang sebelumnya telah diseleksi oleh puskesmas setempat untuk menjadi perwakilan peserta lomba.

Salah satu diantaranya adalah kecamatan Wiyung, mengutus SMA Muhammadiyah 9 Surabaya (MUSE) yang telah dipilih oleh tim dari Pukesmas Wiyung untuk mengikuti seleksi lomba ini. Abraham(17) dan Sinta (15) dua siswa ini yang terpilih di SMA MUSE. Mereka termotivasi mengikuti perlombaan tersebut karena ingin di sekitar tempat tinggal mereka terbebas dari narkoba. "Kita tau bahwa narkoba penyebarannya sangat luas dan cepat, bahkan anak kecil pun bisa dibujuk untuk menjadi pemakai atau pengedar narkoba, maka dari itu saya ingin disekitar tempat tinggal saya bebas dari narkoba". Kata Abraham.

Kegiatan duta kesehatan ini merupakan acara tahunan dinas kota Surabaya yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat. Usaha pemerintah tersebut sudah terealisasi dengan adanya GERMAS (Gerakan Masyarakat) untuk hidup sehat. Misalnya mengatur pola makan, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, tidak merokok, rajin berolahraga, dan mengajak masyarakat untuk hidup sehat.

"Sehat di mulai dari saya" salah satu slogan yang biasanya digunakan untuk penyemangat. Dengan adanya duta ke kesehatan ini, diharapkan akan lebih banyak masyarakat untuk sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. Khususnya untuk warga Surabaya. (Rina/Humas)
Share
SMA Muhammadiyah 9 Surabaya merupakan Sekolah berbasis The Islamic Entrepreneur School dengan Semboyan MUSE (mandiri unggul sukses entrepreneur)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel