> -->

Bakti Sosial Usai Lomba Melukis Saat Aplikasi Darul Arqam

Bakti Sosial Usai Lomba Melukis Saat Aplikasi Darul Arqam
Konten [Tampil]
     ismuba-smam9sby.sch.id - apa kabar semua, kali ini Berita SMA Muhammadiyah 9 Surabaya memiliki kabar yang menarik, kenapa menarik? dengan kegiatan aplikasi Darul Arqam memakmurkan masjid dibeberapa masjid Muhammadiyah daerah Wiyung ini secara tidak sengaja mereka membuat agenda yang serupa. Ya benar juga, sebagai makhluk sosial kita harus saling berbagi terutama di bulan suci Ramadlan ini setiap amal ibadah akan dilipat gandakan lebih besar dari bulan selainnya. Untuk menyambut bulan yang penuh berkah inilah, kemudian kemaren Jum'at (01/06 2018) dalam kegiatan aplikasi Darul Arqam (DA) peserta DA SMA Muhammadiyah 9 Surabaya melaksanakan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada yang kurang mampu baik ke rumah-rumah maupun ditepi jalan. 

        Hal tersebut dilaksanakan seusai mereka mengadakan lomba melukis untuk anak TPA di masjid setempat. Kegiatan serupa ini hampir dilaksanakan di setiap masjid, misalnya masjid at-Taqwa dengan pembina Ust. Kamid yang kebetulan Pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wiyung bagian Pemberdayaan Masyarakat dan Sosial, serta Ustdzh. Sindy. Berlanjut di masjid al-Fajr dengan pembina Ustd. Iqbal dan Ustdzh. Dinda serta masjid al-Manar dengan pembina Ust. Rizal dan Ustdzh. Masha. Mereka semua dengan kebetulan mengadakan lomba melukis untuk anak-anak TPA dan bakti sosial kepada warga setempat.

       Kegiatan tersebut diharapkan untuk peserta didik agar lebih pekah terhadap masyarakat yang kurang mampu sebagaimana take line yang diusungkan oleh PWM Jatim dengan nama memberdayakan filantropi. Selain itu pula agar peserta didik memiliki pengalaman spiritual yang  tidak bisa dilupkan untuk mereka dan terus terkenang seperti mengajar TPA dan bakti sosial.

Semoga peserta didik SMA Muse selalu bergerak inovatif dan maju dalam berkarkya. salam dari generasi muse dan selamat bergabung. #ENTREPRENEUR #PPDB









Share
SMA Muhammadiyah 9 Surabaya merupakan Sekolah berbasis The Islamic Entrepreneur School dengan Semboyan MUSE (mandiri unggul sukses entrepreneur)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel