> -->

Dapat Ilmu Akutansi Saat Aplikasi Darul Arqam

Dapat Ilmu Akutansi Saat Aplikasi Darul Arqam
Konten [Tampil]
imuba-smam9sby.sch.id - "Terwujudnya sebagai lembaga Islam yang berbasis Entrepreneur dengan aplikasi multimedia, bilingual dan character building" merupakan visi SMA Muhammadiyah 9 Surabaya. Dengan mengutamakan the islamic entrepreneur sebagai landasan sekolah. Dimana lulusan SMA Muse ini menjadi seorang wirausaha muda bagi perkembangan perekonomian Indonesia.

Mengingat hal itu, maka setiap kegiatan yang dilaksanakan SMA Muse, selalu menampilkan materi tersebut yakni enterepreneur dan keislaman, sebagai halnya dengan kegiatan Darul Arqam tahun ini. Di salah satu kegiatan Darul Arqam kali ini, SMA Muse melaksanakan dengan 3 tahap mulai dari pra-DA, Aplikasi DA/ Praktik DA, dan Evaluasi DA.


Dimana Aplikasi DA, peserta didik disebar ke 5 masjid milik Muhammadiyah Cabang Wiyung. Disalah satu masjid inilah, Kamis kemarin (31/05) bertempat di Masjid At-Taubah Wiyung mereka mendapat ilmu baru tentang akutansi "4 langkah akutansi menuju laporan keuangan"

Dengan basic entrepreneur inilah, kemudian H. Ahmad Riyanto selaku pengurus takmir masjid dan juga bendahara cabang Wiyung memberikan materi tersebut untuk pengetahuan peserta didik Muse agar memiliki dasar entrepreneur yakni tertip keuangan. Beliau mengungakpan dalam kajiannya, terdapat 4 langkah melaporkan keuangan yakni pencatatan, jurnal, posting ke buku besar, dan laporan. Disini beliau juga menjelaskan bahwa sebagai seorang wirausaha maka setiap keuangan harus dicatat, baik itu di buku saku atau yang lainnya, yang kemudian di catat ulang di jurnal dan setiap bulannya dilaporkan.

Kajian ini kemudian diakhiri dengan shalat berjamaah dan buka bersama dengan pengurus takmir masjid. Semoga peserta didik SMA Muse selalu bergerak inovatif dan maju dalam berkarkya. salam dari generasi muse dan selamat bergabung. #ENTREPRENEUR #PPDB
Share
SMA Muhammadiyah 9 Surabaya merupakan Sekolah berbasis The Islamic Entrepreneur School dengan Semboyan MUSE (mandiri unggul sukses entrepreneur)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel