> -->

Pengumuman Kelulusan kelas XII IPA/ IPS SMA Muhammadiyah 9 Surabaya Tahun Ajaran 2019/2020

Pengumuman Kelulusan kelas XII IPA/ IPS SMA Muhammadiyah 9 Surabaya Tahun Ajaran 2019/2020
Konten [Tampil]
www.smam9sby.sch.id - Assalamualaikum.Wr.Wb. Seperti kita ketahui sebelumnya, bahwasannya pemerintah telah meniadakan Ujian Nasional (UN) 2020. Hal tersebut tidak lain karena bangsa Indonesia sejak bulan Maret lalu telah terkena dampak wabah virus corona (Covid-19).

Ditiadakan UN ini sebagai bentuk penerapan physical distancing atau jaga jarak untuk menghentikan mata rantai penyebaran covid-19. Dengan ditiadakannya UN, kelulusan siswa didasarkan pada nilai rapor dan hasil tugas selama menjalani pembelajaran jarak jauh.

Perlu kita ketahui, bahwa sebelum wabah ini berdampak oleh bangsa Indonesia provinsi JATIM telah melaksanakan USP-BKS (Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer & Smartphone) pada umumnya dan SMA Muhammadiyah 9 Surabaya pada khususnya.

Sesuai dengan Surat Edaran Kemendikbud Nomor 4 Tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran covid-19 pada point ke-3 tentang penggunaan ujian sekolah sebagai salah satu syarat untuk menentukan kelulusan, dan bagian b.2 tentang pengggunaan nilai semester 1-6 sebagai tambahan nilai kelulusan.

Berdasarkan surat edaran teresebut, untuk menentukan kelulusan peserta didik kelas XII IPA/IPS SMA Muhamamdiyah 9 Surabaya maka kami menggunakan nilai USP-BKS sebagai nilai utama dan nilai semeseter 1-6 sebagai nilai tambahan sebagai acuan Kelulusan tahun ajaran 2019/2020 ini.

Berdasarkan Surat Edaran Kemendikbud Nomor 5 Tahun 2020 tentang pengumuman kelulusan. Dimana untuk pengumuman kelulusan dilaksanakan tanggal 2 Mei 2020 secara online. Maka kami SMA Muhammadiyah 9 Surabaya sesuai maklumat tersebut akan memberitahukan perihal kelulusan melalu laman ini.

Melalui laman ini, Kepala Sekolah SMA Muhamamdiyah 9 Surabaya menetapkan bahwa peserta didik kelas XII IPA/IPS angkatan tahun 2019/2020 dengan jumlah 52 siswa dinyatakan LULUS 100%. Hal tersebut berdasarkan hasil rapat dewan guru SMA Muhamamdiyah 9 Surabaya.

Semoga dengan diumumkannya kelulusan ini, menjadikan lembaran baru bagi peserta didik kelas XII IPA/IPS SMA Muhammadiyah 9 Surabaya. Semoga pula dengan kelulusan ini, semua peserta didik kelas XII IPA/IPS ilmu yang pernah dipelajari bermanfaat untuk pribadi, keluarga, bangsa dan Negara. Serta semoga kedepannya dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, dan dikabulkan cita-citanya. Amin ya robbal alamin.

Sukses Muse, Sukses Entreprenur.

Wassalamualaikum.Wr.Wb


Share
SMA Muhammadiyah 9 Surabaya merupakan Sekolah berbasis The Islamic Entrepreneur School dengan Semboyan MUSE (mandiri unggul sukses entrepreneur)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel