> -->

Awali Tahun Ajaran Baru 2K19 Siswa Muse Sabet Prestasi Ini

Awali Tahun Ajaran Baru 2K19 Siswa Muse Sabet Prestasi Ini
Konten [Tampil]
Awali Tahun Ajaran Baru 2K19 Siswa Muse Sabet Prestasi Ini
SMA Muhammadiyah 9 Surabaya - Muse merupakan singkatan dari SMA Muhammadiyah 9 Surabaya, sekolah ini memiliki background entrepreneur jadi tidak heran semboyan muse bisa juga diartikan sebagai "mandiri unggul sukses entrepreneur". Selain semoboyan itu muse juga memiliki jargon lain "The Islamic Entrepreneur School".

Meskipun Muse memiliki background tersebut akan tetapi tidak mengkesampingkan bakat lainnya yang diminati oleh anak-anak muse (sebutan siswa-siswa yang bersekolah di SMA Muhammadiyah 9 Surabaya). Selain mewadai kegiatan entrepreneur dengan komunitas pelajar berdagang, muse juga memiliki beberapa komunitas lainnya seperti literasi, ekologi, kamus, muse mania, dan muse sehat.kesemua komunitas tersebut berdiri dibawah naungan IPM.

Melalui komunitas muse sehat, kemaren (24 Agustus 2019) anak muse atas nama Sinta Ferdana kelas XII IPA memperoleh juara 3 dalam lomba Duta Kesehatan yang dilaksanakan di Convention Hall, Siola Surabaya. Prestasi ini tentunya akan dapat memacu anak muse lainnya agar semangat untuk memperoleh prestasi-prestasi lainnya, pasalnya kedepannya anak muse juga akan mengikuti ajang perlombaan ME Award, Youth Con 2K19, Debat Kebangsaan, SMC SMANDA, dan DBL Event.

Sinta yang juga merupakan ketua umum IPM mengakui sangat bangga sekali atas keberhasilannya. Pasalnya pada tahun lalu, dia belum berhasil memperoleh prestasi dalam lomba duta muse yang merupakan perwakilan dari puskesmas Wiyung karena gagal pada tahap ketiga. Kemudian pihak puskesmas Wiyung memberikan amanah lagi kepada SMA Muhammadiyah 9 Surabaya untuk mendelegasikan siswanya untuk mengikuti duta kesehatan, akhirnya mengeluarkan dua perwakilan, Romi kelas X IPS dan Sinta kelas XII IPA. Dalam tahap pertama dan kedua yang laksanakan pada tangggal 10 Agustus kemaren yang berhasil ke tahap hingga final hanya Sinta dan akhirnya berhasil mendapat juara 3 setelah diumumkan pada tanggal 24 Agustus kemaren yang berbarengan dengan seminar peringatan hari remaja.

Menurut Pendamping lomba dukes (duta kesehatan) 2K19 Ustadzah Rina, piala yang diperoleh dalam perlombaan tersebut akan diserahkan langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini saat acara peringatan hari kesehatan nasional pada bulan November mendatang. Hal tersebut tentunya akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi sekolah Muse.

Prestasi di awal tahun ajaran baru ini semoga menjadi pembuka prestasi-prestasi yng lainnya, lanjut beliau.

Salam dari generasi muse, #Entrepreneurmuda.

Awali Tahun Ajaran Baru 2K19 Siswa Muse Sabet Prestasi Ini

Awali Tahun Ajaran Baru 2K19 Siswa Muse Sabet Prestasi Ini

Awali Tahun Ajaran Baru 2K19 Siswa Muse Sabet Prestasi Ini

Share
SMA Muhammadiyah 9 Surabaya merupakan Sekolah berbasis The Islamic Entrepreneur School dengan Semboyan MUSE (mandiri unggul sukses entrepreneur)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel