Lisensi

TqR4TFX7TFdmYFG4TFI4TZNbTKTusBSpMXQpaVQps6ft

Bersama Koramil dan Polsek Wiyung Tanamkan Jiwa Nasionalis Kepada Peserta Didik Baru SMA Muhammadiyah 9 Surabaya

smam9sby
0 Comments
Berita,Kegiatan,
www.ismuba-smam9sby.sch.id - Hari ini (17/07/2018) merupakan hari kedua kegiatan FORTASI dan MPLS, dimana kemaren (16/07/2018) kegiatan tersebut dibuka dengan pelepasan puluhan burung merpati sebagai simbol kegembiraan dan tidak ada tekanan dan paksaan dalam kegiatan FORTASI dan MPLS. 

Dihari kedua ini, dalam kegiatan FORTASI SMA Muse memberikan materi kepada peserta didik baru tentang penguatan nasionalisme agar jiwa mereka bangga menjadi bangsa Indonesia dan karakter mereka terhadap bangsa Indonesia terus hidup untuk perjuangan bangsa Indonesia. Selain menanamkan jiwa nasionalisme, pemateri dari Koramil "Pak Sumadi" dan Polsek "Pak Doni" juga memberikan materi PBB (Pelatihan Baris Berbaris). Wujud dari materi tersebut agar peserta didik membiasakan sikap disiplin baik itu masuk sekolah tepat waktu, rapi dalam berpakaian dan tetap sigap dalam menghadapi segala hal.

Sejatinya materi nasionalisme ini merupakan perwujudan dari PPK (Pengutan Pendidikan Karakter) yang merupakan poros utama dalam perbaikan pendidikan nasional. Selain jiwa nasionalis terdapat 4 lagi nilai penguatan pendidikan karakter yakni religius, mandiri, integritas, dan gotong royong.

Semoga melalu kegiatan tersebut, peserta didik SMA Muse lebih besar rasa nasioanlisemnya terhadap bangsa Indonesia dan disiplin dalam segala hal dan Semoga MPLS dan FORTASI dengan tema "Pelajar berkemajuan siap menghadapi peradaban" yang diadakan selama 5 hari kedepan sukses dan lancar. Salam dari generasi muse dan selamat bergabung #ENTREPRENEUR






PENDAFTARAN PESETA DIDIK BARU

Kami mengundang putra terbaik Negeri untuk bergabung bersama SMA Muhammadiyah 9 Surabaya

Form Bantuan Whatsapp

Hello! Ada yang bisa dibantu?
×