Lisensi

TqR4TFX7TFdmYFG4TFI4TZNbTKTusBSpMXQpaVQps6ft

Awali Tahun Ajaran Baru SMA Muhammadiyah 9 Surabaya Dengan Kegiatan FORTASI dan MPLS

smam9sby
0 Comments
Berita,Kegiatan,
www.ismuba-smam9sby.sch.id - Kemaren (16/07/2018) merupakan moment awal tahun pelajaran bagi peserta didik SMA Muhammadiyah 9 Surabaya terutama kelas kelas X, dimana sebelumnya mereka belum pernah belajar di SMA Muhamamdiyah 9 Surabaya seperti kelas XI, dan XII. Untuk mengawali tahun ajaran baru, SMA Muhammadiyah 9 Surabaya mengadakan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) dan FORTASI (Forum Ta'aruf Siswa) dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekitar sekolah MUSE dan tentunya mengenalkan semboyan dari kata Muse itu sendiri yang secara eksplisit adalah Muhamamdiyah Sembilan namun secara implisit memiliki arti "Mandiri, Unggul, Sukese Entrepreneur". Semboyan tersebut merupakan semangat cita-cita  dan identitas SMA Muse. 

Sebagai sekolah entrepreneur perlu juga memiliki nilai islami yang memadai. Dengan begitu ketika menjadi pengusaha dikemudian hari, peserta didik SMA Muhammadiyah 9 Surabaya tidak mengejar dunia saja melainkan tetap seimbang akan dunia dan akhirat. Untuk itu selain semboyan MUSE, SMA Muse juga memiliki semboyan lain yaitu "The Islamic Entrepreneur"

Dari kegitan FORTASI juga, kepala sekolah SMA Muhamamdiyah 9 Surabaya, Mationo. MA dalam pembukaan FORTASI berharap calon peserta didik baru harus diawali dengan fikiran gembira masuk di Muse. Untuk itulah, dalam pembukaan FORTASI kemaren, bersama kepala sekolah, guru, karyawan dan diikuti oleh pserta didik, mereka melepaskan puluhan burung merpati sebagai simbol bahwa masuk di SMA Muse bergembira dan tidak ada kekerasan, tekanan, dan lain sebagainya.

Semoga MPLS dan FORTASI dengan tema "Pelajar berkemajuan siap menghadapi peradaban" yang diadakan selama 5 hari kedepan sukses dan lancar. Salam dari generasi muse dan selamat bergabung #ENTREPRENEUR

PENDAFTARAN PESETA DIDIK BARU

Kami mengundang putra terbaik Negeri untuk bergabung bersama SMA Muhammadiyah 9 Surabaya

Form Bantuan Whatsapp

Hello! Ada yang bisa dibantu?
×