Lisensi

TqR4TFX7TFdmYFG4TFI4TZNbTKTusBSpMXQpaVQps6ft

Pembinaan Mental Sebagai Puncak Acara Darul Arqam SMA Muhammadiyah 9 Surabaya

smam9sby
0 Comments
Cerita,Kegiatan,
ismuba-smam9sby.sch.id - kemarin (5/6 2018) SMA Muhammadiyah 9 Surabaya mengadakan pembinaan mental kepada peserta didiknya. Dalam pembinaan mental kali ini terkait isu terhangat Bom Bunuh Diri. Untuk menghindari paham atau ideologi yang menyimpang dari ajaran Islam, SMA Muhammadiyah 9 Surabaya memberikan pembinaan mental kepada peserta didik dalam acara Darul Arqam malam keakraban dengan tema "aplikasi ibadah menangkal aliran sesat". Dalam materi ini diharapkan peserta didik tidak mudah untuk menerima paham yang bersifat fundamentalis, liberalis, dan radikalis, disamping itu juga memberikan kepada peserta didik terhadap penguatan ideologi Muhammadiyah yang selalu bersumber pada al-Qur'an dan al-Hadits.


Ustadz Masykur (Ketua PCM Wiyung) selaku pemateri menuturkan bahwa kader Muhammadiyah harus tahan banting dan bisa memilah paham-paham Islam yang bukan mencerminkan ummatan wasathan dan ukhuwah islamiyah. Lanjut beliau,  bahwa pemuda sekarang harus lebih maju dan kritis terhadap perkembangan zaman, karena maju atau mundurnya Indonesia akan bisa dilihat dari pemuda zaman sekarang. 

Dengan adanya peminaan mental acara Darul Arqam ini, merupakan tonggak dalam kegiatan Darul Arqam yang sebelumnya dilakukan secara teori dan praktik. Dimana sebelum pembinaan mental, Peserta didik mempresentasikan hasil laporan mereka saat praktik Darul Arqam di 5 Masjid Muhamamdiyah daerah Wiyung. 

Semoga akidah dan mental para peserta DA muse semakin meningkat, salam dari generasi muse dan Selamat Bergabung #ENTREPRENEUR #PPDB




PENDAFTARAN PESETA DIDIK BARU

Kami mengundang putra terbaik Negeri untuk bergabung bersama SMA Muhammadiyah 9 Surabaya

Form Bantuan Whatsapp

Hello! Ada yang bisa dibantu?
×