Lisensi

TqR4TFX7TFdmYFG4TFI4TZNbTKTusBSpMXQpaVQps6ft

Pembukaan Praktik Dakwah SMA Muhammadiyah 9 Surabaya di 5 Masjid Daerah Wiyung

smam9sby
0 Comments
Berita,Kegiatan,
     
ismuba-smam9sby.sch.id - Hari ini (30/05 2018) Peserta Didik mengadakan praktik Dakwah dan sekaligus beribadah disana. Mengingat ini bulan ramdhan bulan yang penuh berkah, SMA Muhammadiyah 9 Surabaya menyebarkan peserta didik ke lima masjid, diantaranya Masjid At-Taqwa - Jajar Tunggal, Masjid At-Taubah - Wiyung, Masjid Al-Manar - Balasklumprik, Musholla Rahmatullah - Pondok Maritim, dan Masjid Al-Fajr - Putat Indah. 

     Setelah pelepasan di Sekolah, Mereka bersama takmir melakukan pembukaan dimasing - masing masajid, hal ini agar mereka tahu kondisi dan mampu bersosialisasi dengan masyarakat. Melalui hal ini pula mereka bisa mengenal takmir masjid yang akan membimbing mereka untuk kegiatan semala 3 hari mendatang. Baik mereka belajar agama, kajian, mengaji atau sebaliknya mereka belajar menjadi imam, belajar mengumandangkan adzan, belajar mengajarkan membaca al-Qur'an kepada anak-anak kampung (TPA/ TPQ) dan belajar untuk selalu menjaga kebersihan dan kesucan masjid.

         Dengan adanya kegitan tersebut pula, mereka kelak terbiasa dalam dunia Masyarakat dan paham akan karkateristik masyarakat dan mampu mengidentifikasi tanda-tanda sebagaiaman pesan kepala Sekolah, Ust. Mationo. 

      Semoga Muse terus maju dan berjaya. Salam dari generaasi Muse dan Selamat bergabung.  #ENTREPRENEUR #PPDB








PENDAFTARAN PESETA DIDIK BARU

Kami mengundang putra terbaik Negeri untuk bergabung bersama SMA Muhammadiyah 9 Surabaya

Form Bantuan Whatsapp

Hello! Ada yang bisa dibantu?
×