Lisensi

TqR4TFX7TFdmYFG4TFI4TZNbTKTusBSpMXQpaVQps6ft

8 Siswa SMA Muhammadiyah 9 Surabaya Lolos Jalur Prestasi SNBP 2024

smam9sby
0 Comments
Berita,
8 Siswa SMA Muhammadiyah 9 Surabaya Lolos Jalur Prestasi SNBP 2024

smam9sby.sch.id - Panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Selasa, 26 Maret 2024 kemaren telah mengumumkan hasil tes masuk jalur SNBP 2024 (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi). Dalam pengumuman tersebut dari 877.446 pendaftar yang dinyatakan lolos sebesar 166.460 siswa dari berbagai lembaga pendidikan. Dari total siswa yang diterima di seluruh tanah air tersebut, 8 siswa di antaranya merupakan siswa dari SMA Muhammadiyah 9 Surabaya.

Hal ini merupakan prestasi bagi sekolah kami, pasalnya ditahun sebelum-sebelumnya tidak sebanyak tahun ini. "Alhamduillah ada 8 siswa dari 17 siswa yang lolos SNBP 2024" ungkap Guru BK Ust. Moch. Affan Shafry Bukhori, S.Psi. 

"Congratsss kalian yang sudah keterima, its okey tidak apa-apa yang belum keterima kalian masih bisa berjuang di SNBT. Ayo semangat lagi yang belum keterima", tambahnya.

Sesuai data yang dimiliki, jumlah yang lolos SNBP 2024 ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Adapun daftar siswa yang lolos adalah:

  1. Neta Afni Safitri (Prodi Ekonomi Islam - UNAIR)
  2. Nur Hayati (Prodi Arsitektur - UPN "Veteran" Jawa Timur)
  3. Tina Kusumastuti (Prodi Desain Interior - UPN "Veteran" Jawa Timur)
  4. Audita Nazma (Prodi Agribisnis - UPN "Veteran" Jawa timur)
  5. Sania Azzahra (Prodi Administrasi Bisnis - UPN "Veteran" Jawa Timur)
  6. Daffa Muhammad (Prodi Pendidikan Fisika - UNESA)
  7. Aura Bunga Anggun (Prodi Fisika - UNESA)
  8. RR. Civiro Diva (Prodi Gizi - UNESA)

Kepala SMA Muhammadiyah 9 Surabaya UStadzah Rina Nduruwati, S.Pd menyamapaikan "Semoga diikuti oleh siswa yang lain untuk jalur SNBP 2024 dan SNBP 2025 mendatang lebih banyak yang lolos". Semua ini adalah berkat siswa yang giat belajar dan dukungan semua para guru, tambahnya. 

"Saya juga mengucapkan selamat dan sukses kepada siswa - siswi yang telah diterima di PTN sesuai harapan masing-masing. Tingkatkan belajar, jaga almamater, raih prestasi, amalkan akhlakul karimah, dan istiqomah ibadah serta menjadi entrepreneur muda", lanjut beliau.

Keberhasilan siswa - siswi SMA Muse disambut senang oleh jajaran guru SMA Muhammadiyah 9 Surabaya. Waka Humas Ust. Azid Zainuri, S.Pd mengaku senang dan mendoakan agar keberhasilan yang dicapai siswa MUSE tersebut bermanfaat dan barokah. 

"Ini merupakan prestasi yang luar biasa pasalnya ada 8 dari 17 siswa dinyatakan lolos jalur SNBP artinya hampir 50% siswa Muse dinyatakan lolos dengan 2 siswa diterima melalui jalur beasiswa KIP-K. Besar harapan tahun depan meningkat diatas 50% yang lolos dari tahun ini", lanjutnya.

"selamat untuk yang sudah lolos SNBP ya, untuk yang belum lolos jangan berkecil hati, masih ada kesempatan lain untuk meraih mimpi dan cita cita dalam melanjutkan study. Yuk giat belajar untuk persiapan SNBT", imbuhnya.

"Semoga jalur prestasi dari Kemenag SPAN-PTKIN yang diikuti oleh 6 siswa pada pengumuman tanggal 2 April 2024 besok memberikan hasil yang maksimal juga", tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ustadzah Feni Hidayatul F, S.Pd Waka Kesiswaan MUSE. Belau mengaku senang atas prestasi anak didiknya tersebut, semoga disusul banyak siswa yang diterima dijalur lainnya.

"Selamat untuk anak-anak yg lolos jalur SNBP, untuk yang belom lolos tetap semangat berjuang dan berdo'a di depan masih ada SNBT. InsyaAllah bisa lolos jalur SNBT semuanya", lanjutnya.

PENDAFTARAN PESETA DIDIK BARU

Kami mengundang putra terbaik Negeri untuk bergabung bersama SMA Muhammadiyah 9 Surabaya

Form Bantuan Whatsapp

Hello! Ada yang bisa dibantu?
×