Lisensi

TqR4TFX7TFdmYFG4TFI4TZNbTKTusBSpMXQpaVQps6ft

Inilah Tips dan Trik Menembus Pasar Internasional Menurut Direktur CV Indonesia Koneksi Global

smam9sby
0 Comments
Artikel,Berita,
Inilah Tips dan Trik Menembus Pasar Internasional Menurut Directur CV Indonesia Koneksi Global

www.smam9sby.sch.id - Hari Kamis ini (12/10/2023) PR IPM Muhammadiyah 9 Surabaya mengadakan seminar entrepreneur dalam rangka mengisi Kegiatan Tengah Semseter (KTS) Muse. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan siswa muse serta ketertarikannya dalam dunia entrepreneur. Dalam kegiatan tersebut, SMA Muse mendatangkan langsung direktur CV Indonesia Koneksi Global Ramadhan Pambayung untuk memotivasi siswa Muse dan mengenalkan strategi dalam berwirausaha.

Ramadahan mengungkapnkan "Di Indonesia minat terhadap intrepreneur sangat kecil sehingga peluang sangat besar untuk memulai usaha". Lanjutnya, "kalau karyawan terikat oleh waktu, kalau pengusaha tidak terikat oleh waktu". "Orang kaya kebanyakan sebagai pengusuha/bebisnis, setelah itu pejabat publik dan baru karyawan", tambahnya.

Ramadhan yang juga alumni Ilmu Politik menceritakan awal mula dia berwirausaha. Sebelum membuat CV Indonesia Koneski Global, Ramadhan sempat bekerja di konsultan politik ketika masih menjadi Mahasiswa Ilmu Politik di UNAIR.

"Kerja capek - capek tetapi penghasilannya tetap, sementara ownernya kekayaannya naik terus", lanjutnya. Dari sinilah kemudian Ramadhan mulai karirnya dalam berwirausaha, mulai dari sektor riil, sektor jasa, hingga sektor impor - ekpor.

"Tugas yang paling utama menjadi owner adalah menciptakan ekosistem dalam perusahaan sedangkan kunci menjadi pengusaha adalah konsisten, komintem dan disiplin." Tambahnya lagi.

Dari seminar entrepreneur ini Ramadhan juga mengungkapkan 6 tips dan trik menembus pasar global diantaranya adalah Pertama Merubah Mindset Entrepreneur, Kedua, Menguasai Produk Knowlwdge, Ketiga, Fokus pada 1 (satu) produk, Keempat, Mempersiapkan Perjanjian Usaha/ Dokumen Pendukung , Kelima, Mempunyai NETWORKING yang bagus, Terakhir, Memenuhi standardisasi mutu produk.

Midset entrepreneur yang dimaksud adalah bahwa seorang entrepreneur harus memiliki visi dan misi yang besar, dapat bekerja sama dengan tim, berani mengambil resiko, mampu mengoptimalkan penjualan, jangan merasa puas dan selalu ingin menjadi lebih baik, belajar dan terus belajar, serta melatih diri dan meningkatkan luck faktor.

Seminar ini diikuti oleh semua siswa Muse dan mereka sangat antusias dalam mengikuti seminar tersebut. Seminar ini ditutup dengan beberapa pertanyaan dari siswa Muse dan penyerahan cindera mata untuk pemateri.

PENDAFTARAN PESETA DIDIK BARU

Kami mengundang putra terbaik Negeri untuk bergabung bersama SMA Muhammadiyah 9 Surabaya

Form Bantuan Whatsapp

Hello! Ada yang bisa dibantu?
×