Siswa SMA Muhammadiyah 9 Surabaya Praktek Entrepreneurship di Car Free Day

Surabaya, 17 September 2023 - Sejumlah siswa SMA Muhammadiyah 9 Surabaya memanfaatkan Car Free Day (CFD) Jalan Darmo sekitar Taman Bungkul untuk berjualan berbagai macam produk, mulai dari makanan dan juga minuman. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk melatih jiwa entrepreneurship para siswa.

"Kegiatan ini bertujuan untuk melatih jiwa entrepreneurship para siswa," kata Kepala SMA Muhammadiyah 9 Surabaya, Rina Nduruwati,S.Pd. "Kami ingin para siswa memiliki kemampuan untuk berwirausaha dan menjadi pengusaha yang sukses di masa depan."

Para siswa yang mengikuti kegiatan ini telah mempersiapkan diri dengan matang. Mereka telah membuat perencanaan bisnis, seperti menentukan produk yang akan dijual, harga jual, dan strategi pemasaran.

Salah satu siswa yang mengikuti kegiatan ini adalah Arrijal. Arrijal menjual Salad Buah dan Infused Water. Ia mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ini karena bisa menambah pengalaman dan mendapatkan penghasilan tambahan.

"Saya senang bisa mengikuti kegiatan ini. Saya bisa menambah pengalaman dan mendapatkan penghasilan tambahan," kata Rifqi.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Banyak pengunjung CFD yang tertarik untuk membeli produk-produk yang dijual oleh para siswa.

"Saya senang melihat anak-anak muda yang berwirausaha. Ini adalah hal yang positif," kata salah satu pengunjung CFD, Sri Wahyuni.

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap minggunya. SMA Muhammadiyah 9 Surabaya berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi para siswa untuk mengembangkan jiwa entrepreneurship.

(Wahidatul Husna-MuSe)