> -->

Sabet Emas: Siswa SMA Muhammadiyah 9 Surabaya Menjuarai Pencak Silat Tingkat Internasional di Jakarta

Sabet Emas: Siswa SMA Muhammadiyah 9 Surabaya Menjuarai Pencak Silat Tingkat Internasional di Jakarta
Konten [Tampil]

www.ismuba-smam9sby.sch.id - Tepat pada hari Senin dan Selasa lalu (22-23 Oktober 2018) Siswa SMA Muhammadiyah 9 Surabaya atas nama Ilham Perdana Kelas XII IPS mengikuti Ajang Turnamen Jakarta Pencak Silat Championship Tingkat Internasional 2018 di Cibubuar, Jakarta. Dalam ajang yang diselenggarakan di GOR POPKI Cibubur Tersebut, alhamdulillah Ilham sapaannya berhasil menyabet Medali Emas (Juara I) Kelas C Kategori Laga. Hal tersebut merupakan prestasi yang kedua kalinya bagi SMA Muhammdiyah 9 Surabaya dibidang Pencak Silat, dimana pada bulan Juli lalu juga menyabet medali Emas Kelas G Putri dalam ajang UINSA CUP II SE-Jatim.


Menurut informasi dari Ibunda Ilham, kejuaraan tersebut berkelas internasional. Dimana Ilham sebagai perwakilan dari Tapak Suci Cabang Sidoarjo. Dari Keterangannya, ajang pencak silat ini tidak hanya berasal dari Tapak Suci saja melainkan juga dari berbagai aliran pencak silat lainnya seperti Perisai Diri, Merpati Putih, PSHT dan lain sebagainya.

Jakarta Pencak Silat Championship 2018 yang disingkat dengan JKTC 10 2018 merupakan ajang turnamen pencak silat yang digelar 2 kali dalam setahun. Sesuai yang dilansir pada nysnmedia.com sebanyak 2.345 atlet ikut serta dalam kejuaraan yang bergulir dua kali dalam setahun ini.

JKTC yang dimulai sejak 2013, bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga pencak silat. Mereka ingin olahraga yang tumbuh berkat budaya Indonesia ini terus menghasilkan bibit-bibit potensial. Sistem pertandingan pun berbeda dengan biasanya.

Tiap kelas diatur dengan mengukur tinggi badan, usia, dan tingkat pendidikan, serta terdiri dua hingga empat peserta. Paiman, Kepala Sub Bidang (Kasubid) Manajemen Industri Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), menilai event ini sangat luar biasa. Pihaknya tak menduga jumlah peserta mencapai 2.000 atlet muda.

Dengan lahirnya atlet baru dari SMA Muhammadiyah 9 Surabaya ini, semoga dapat menginspirasi siswa SMA Muhammadiyah 9 Surabaya lainnya agar menjadi atlet yang berprestasi dan semangat dalam latihan. Amin.
Share
SMA Muhammadiyah 9 Surabaya merupakan Sekolah berbasis The Islamic Entrepreneur School dengan Semboyan MUSE (mandiri unggul sukses entrepreneur)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel