> -->

Pelajar Berkemajuan Siap Menghadapi Peradaban Global

Pelajar Berkemajuan Siap Menghadapi Peradaban Global
Konten [Tampil]
www.ismuba-smam9sby.sch.id - Kamis (19/7) hari ke 4 acara Forum Ta'aruf Siswa (FORTASI) SMA Muhammadiyah 9 Surabaya. Acara kali ini dikemas dengan sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya.

Di hari pertama pembukaan acara FORTASI, kepala sekolah Mationo, MA. Secara simbolis melepaskan burung merpati dan siswa melepas burung sebanyak 57 ekor. Bukan menjadi hal yang biasa, karena rupanya jumlah tersebut khusus untuk memperingati perayaan milad Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang ke 57 yang pada Jumat (22/6) kemarin telah melayangkan launching tema "Pelajar Berkarya Nyata, Mencerahkan Peradaban Global” untuk memeriahkan acara milad IPM yang jatuh tepat hari ini tanggal 18 Juli 2018.

Berhubungan dengan tema tersebut, "Kami berharap dengan pelepasan 57 ekor burung ini bisa menjadi simbolis serta harapan agar kedepannya siswa SMA Muhammadiyah 9 Surabaya bisa terbang bebas dengan mengabdikan diri, dan selalu menghasilkan karya yang membanggakan di seluruh lapisan masyarakat luas." Kata Dra. Hj. Shohifah, M.Pd. selaku wakil kepala SMA Muhammadiyah 9 Surabaya.

Beliau juga optimis akan terus berusaha mengembangkan dan menjadikan siswa siswi SMA Muhammadiyah 9 "agar bisa mencerahkan peradaban Global dengan prestasi dan akhlakul karimah" imbuh ustadzah yang juga menjabat sebagai sekretaris PDA Surabaya.

Tidak hanya itu, untuk memperkuat tujuan FORTASI kali ini, bukan hanya melibatkan IPM saja untuk mensukseskan acara SMA MUSE juga bekerja sama dengan POLSEK dan KORAMIL setempat untuk turut serta mengisi acara dalam FORTASI. 

"Orang orang hebat diundang membantu untuk memperkuat mental dan fisik siswa siswi SMA Muhammadiyah 9 Surabaya agar bisa lebih siap dan tangguh menghadapi peradaban Global yang penuh saing kuat" kata Kepala SMA Muhammadiyah 9 Surabaya.

Entrepreneur sebagai basis SMA MUSE lebih dikembangkan dalam FORTASI untuk menumbuhkan jiwa wirausaha pada diri setiap siswa. "Selain entrepreneur juga diperkuat dengan literasi, ekologi, serta penguatan pendidikan karakter (PPK) melalui wawasan kebangsaan, cinta tanah air, dan bela negara sebagai bekal mencetak pelajar berkemajuan yang siap menghadapi peradaban Global", kata Thania ketua Umum PR IPM SMA Muhammadiyah 9 yang menjabat saat ini. (Rina)
Share
SMA Muhammadiyah 9 Surabaya merupakan Sekolah berbasis The Islamic Entrepreneur School dengan Semboyan MUSE (mandiri unggul sukses entrepreneur)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel