> -->

Kebiasaan Baik Berbuah Kebaikan

Kebiasaan Baik Berbuah Kebaikan
Konten [Tampil]
www.ismuba-smam9sby.sch.id - The Power Of Smile With Ikhlas sebuah sifat yang menimbulkan efek positif yang luar biasa. Dimana orang yang ingin marah menjadi tersenyum. Dikisahkan sebuah cerita inspirasi pagi oleh Bag Majelis Tabligh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wiyung, berikut ceritanya.

Rozaq bekerja di suatu pabrik pendistribusian daging. Suatu hari, ia pergi ke ruangan pendingin daging untuk memeriksa sesuatu. sayang, nasib buruk menimpahnya. Pintu ruangan itu menutup dan ia pun terkunci didalamnya tannpa seorangpun yang melihatnya. Karena ruangan pendingin daging itu kedap suara, maka yang diluar tidak mungkin mendengar teriakan dari dalam ruangan itu.

5 jam kemudian, saat Rozaq berada di ambang kematian karena kedinginan, penjaga keamanan pabrik membuka pintu dan menyelamatkan nyawanya. Rozaq meminta penjaga keamanan itu menceritakan padanya, bagaimana ia bisa merasakan naluri kalau ada orang terkunci dan kemudian membukakan pintu ruangan pendingin daging itu, karena itu bukan bagian dari rutinitas pekerjaannya.

Penjaga keamanan itu menjelaskan

Setiap hari ratusan pekerja datang dan keluar, tetapi anda adalah salah satu dari sedikit orang yang selalu menyapa dan memberi salam kepada saya di pagi hari ketika datang dan setiap malam ketika hendak meninggalkan tempat ini setelah jam kerja usai.

Banyak yang memperlakukan saya seakan-akan saya tidak terlihat. Apalagi mereka yang menduduki posisi direksi, mereka acuh tak acuh seakan-akan hanya mereka aja yang memikirkan perusahaan ini. Namun anda berbeda, hari ini seperti biasanya anda menyapa dan memberi salam kepada saya saat masuk kerja. Tetapi setelah jam kerja berakhir, saya belum mendengar salam dan ucapat selamat tinggal dari anda. Oleh karena itu saya memutuskan untuk memeriksa di sekitar pabrik.

Saya masih berharap mendengar senyum dan kata "Assalamua'alaikum" dari anda seperti biasanya setiap harinya. Karena tidak mendengar kata sapaan dan salam dari anda itulah, kemudian saya tahu sesuatu telah terjadi pada anda. Lalu saya berusaha mencari dan menemukan anda...

Demikianlah kisah inspiratif, kebiasaan yang baik akan berbuah kebaikan. Setiap orang yang selalu berbuat baik, maka insyaallah Allah akan selalu menolognnya begitu sebaliknya. Tak akan mahal juga harga dan habis waktu hanya beberapa detik untuk sekedar saling menyapa, sampaikan salam dan senyum tanpa pernah membeda-bedakan manusia dengan status sosial.

Allah Berfirman dalam QS. al-Maidah: 2
"bertolong-tolonglah dalam kebaikan jangan bertolong-tolong dalam berbuat dosa dan aniaya"

semoga bermanfaat

Share
SMA Muhammadiyah 9 Surabaya merupakan Sekolah berbasis The Islamic Entrepreneur School dengan Semboyan MUSE (mandiri unggul sukses entrepreneur)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel